Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bau Asap Paksa Lufthansa Mendarat di Seattle

Kompas.com - 29/06/2013, 02:31 WIB
Pieter P Gero

Penulis

SEATTLE, KOMPAS.com — Petugas pemadam kebakaran di Bandara Seatac, Seattle, negara bagian Washington, Amerika Serikat, tidak menemukan kebakaran dalam pesawat Airbus A340. Padahal, pesawat tersebut mendarat darurat di Seattle karena bau asap di dalam kabin.

Kantor berita AP, Kamis (28/6/2013), melaporkan, pesawat Lufthansa dengan nomor penerbangan 459 ini dalam perjalanan dari San Francisco, Amerika Serikat, menuju Munich, Jerman, pada Kamis malam. Namun, baru beberapa jam terbang, tercium bau asap akibat kebakaran pada kabel kelistrikan pesawat.

Pilot lantas mendaratkan pesawat di Seattle, khawatir terjadi sesuatu yang membahayakan. Petugas medis yang dihubungi segera memberikan pertolongan kesehatan kepada dua awak pesawat dan seorang penumpang yang kesulitan pernapasan.

Pendaratan berlangsung pada pukul 11.30 malam. Saat itu ada 323 penumpang dan 16 awak pesawat dalam pesawat.

Penerbangan ini kemudian ditangguhkan. Perusahaan penerbangan Jerman tersebut memutuskan bahwa pesawat ke Munich itu baru melanjutkan perjalanan keesokan harinya, setelah para kru dan penumpang menginap semalam di Seattle.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com