Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri Meledak di Kawasan Kristen Damaskus, 4 Tewas

Kompas.com - 27/06/2013, 22:39 WIB
DAMASKUS, KOMPAS.com — Seorang pelaku bom bunuh diri menyerang sebuah kawasan permukiman Kristen di ibu kota Suriah, Damaskus, Kamis (27/6/2013), menewaskan setidaknya empat orang.

"Seorang teroris bom bunuh diri di Damaskus menewaskan empat orang dan beberapa orang lainnya terluka," demikian laporan televisi Pemerintah Suriah.

Lembaga pemantau HAM Suriah yang berbasis di London, Inggris, membenarkan insiden bom bunuh diri itu.

"Seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan bom di dekat sebuah Gereja Mariamite," kata lembaga itu mengacu pada salah satu ordo Gereja Maronit.

Sementara itu, warga setempat mengatakan kepada AFP, polisi menutup jalan yang menghubungkan dua kawasan bersejarah, yaitu Bab Tuma dan Bab Sharqi, lokasi ledakan bom.

Selain menewaskan empat orang, bom itu juga menghancurkan dua buah toko di sekitar lokasi ledakan. Sementara itu, pasukan pemadam kebakaran, tentara, dan polisi dikerahkan ke lokasi ledakan.

Stasiun televisi pemerintah Al-Ikhbariya menyiarkan cuplikan gambar tubuh seorang pria yang mengenakan kaus berwarna putih. Stasiun televisi tersebut mengklaim tubuh itu milik pelaku bom bunuh diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com