Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laporkan Berita Sambil Digendong Korban Banjir, Wartawan India Dikecam

Kompas.com - 26/06/2013, 20:02 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com — Seorang wartawan televisi India mempertahankan keputusannya melaporkan banjir dahsyat di wilayah utara negeri itu sambil digendong seorang warga.

Narayan Pargaeien, yang bekerja untuk stasiun televisi lokal News Express, kepada situs berita India newslaundry.com, mengatakan, semua kritik yang diarahkan kepadanya akibat insiden itu tidak adil.

"Orang mengatakan bahwa kami tidak manusiawi dan salah. Namun, kenyataannya kami justru menolong sejumlah orang di sana," kata Narayan.

Narayan mengklaim bahwa laki-laki yang menggendongnya itu justru memintanya naik ke pundaknya sebagai sebuah bentuk penghormatan.

Di televisi jelas terlihat tubuh laki-laki itu bergoyang-goyang karena menahan beban di pundaknya sambil berdiri di genangan air yang cukup dalam.

"Pria itu ingin melakukan sesuatu untuk menghormati saya karena itu kali pertama seseorang sekelas saya datang ke kediamannya," kata Narayan.

"Jadi, sambil menyeberangi sungai dia menawarkan untuk menggendong saya, saat saya melaporkan berita," lanjut Narayan.

Narayan juga menyalahkan sang juru kamera karena mengambil seluruh gambar yang menunjukkan dia duduk di atas pundak korban banjir. Narayan juga menuduh si juru kamera mengunggah video itu ke internet.

"Saya seharusnya hanya direkam dari dada ke atas. Ini sepenuhnya salah cameraman, yang ingin merusak karier saya dengan mengambil gambar dari kejauhan dan kemudian merilis video itu," tuduh Narayan.

"Saya juga salah. Itu adalah sebuah kesalahan yang saya buat dan waktu yang salah untuk mengambil gambar," tambah dia.

Setelah video itu diunggah ke situs YouTube sejak Sabtu (22/6/2013), video ini sudah ditonton hampir 12.000 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com