Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI di Papua Diserang Kelompok Bersenjata, Dua Tewas

Kompas.com - 25/06/2013, 19:08 WIB
Dian Maharani

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Rombongan anggota TNI Batalyon 753 diserang kelompok bersenjata di Kampung Jigonikme, Distrik Ilu, Papua, Selasa (25/6/2013) sekitar pukul 14.00 WIT. Seorang anggota Yon 753 bernama Letda I Wayan Sukarta dan sopirnya, Tono, tewas ditembak.

"Kasus penembakan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata diperkirakan pelakunya sebanyak kurang lebih tujuh orang, dengan menggunakan senpi laras panjang, mengakibatkan dua orang meninggal dunia," ujar Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar I Gede Sumerta saat dihubungi Kompas.com, Selasa (25/6/2013).

Letda I Wayan Sukarta mengalami luka tembak di bagian kepala dan tulang kering kaki kanan. Selain itu, Wayan juga mengalami luka bacok di bahu kanan, paha kanan, dan luka gores di pipi kiri. Wayan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara Tono mengalami luka bacok di kepala bagian belakang dan di punggung. Tono juga meninggal di lokasi kejadian.

I Gede mengatakan, Letda I Wayan Sukarta bersama dua orang anggotanya, yaitu Prada Andi dan Prada Supiyoko, pulang dari kunjungan atau silaturahim ke Kepala Kamp Jigonikme, Distrik Jigonikme, Kabupaten Puja. Mereka menggunakan mobil Ford Ranger yang dikemudikan Toni. Dalam perjalanan pulang itu mereka diserang oleh kelompok bersenjata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com