Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balita Jatuh dari Lantai Lima Selamat Ditangkap Warga

Kompas.com - 21/06/2013, 19:33 WIB


BEIJING, KOMPAS.com
 — Seorang anak perempuan berusia dua setengah tahun di China yang jatuh dari jendela lantai lima selamat ketika secara dramatis dia ditangkap beberapa orang pejalan kaki.

Televisi Pemerintah China, CCTV, menayangkan rekaman video yang menggambarkan aksi dramatis penyelamatan balita pada Kamis (20/6/2013) malam.

Peristiwa terjadi di Ninghai, Provinsi Zhejiang. Lima pegawai ekspedisi setempat melihat balita tersebut menggantung di jendela setelah mendengar tangisan.

Mereka kemudian bergerak ke arah balita yang akan jatuh. Para pria tersebut berteriak untuk meyakinkan balita bernama Qiqi. Dengan tangan merentang, mereka serentak menangkap Qiqi ketika ia jatuh.

Dua pria mengalami luka-luka akibat tekanan beban. Satu orang mengalami luka pada leher, sedangkan satu lainnya mengalami luka pada lengan. Qiqi sendiri selamat.

Salah seorang yang menolong Qiqi, Yang Wenqiu, mengatakan, kaki balita menghantam lehernya, tetapi prioritasnya adalah keselamatan balita itu.

"Saya tidak berpikir panjang, saya hanya ingin menyelamatkan bayi perempuan itu ketika ia jatuh," kata Yang.

Media televisi pemerintah mengutip kedua orangtua Qiqi yang mengatakan mereka meninggalkan putri mereka tidur di rumah sendiri.

Tanpa mereka sadari Qiqi ternyata bisa memanjat jendela setelah bangun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com