Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Australia Tidur di Jalan untuk Galang Dana

Kompas.com - 21/06/2013, 11:21 WIB
CANBERRA, KOMPAS.COM — Sejumlah tokoh bisnis dan komunitas terkemuka di Canberra berhasil mengumpulkan dana lebih dari 422.000 dollar untuk membantu menangani masalah tunawisma dengan cara tidur di luar di tengah udara dingin malam hari.

Acara tahunan CEO Sleepout memasuki tahun ke-8 dalam mengumpulkan dana untuk layanan tunawisma dari organisasi amal St Vincent de Paul dengan meminta 144 CEO tidur hanya dengan kantong tidur dan tiga lembar kardus di tengah kota Canberra.

Para CEO ini mendapatkan "sumbangan" untuk melakukan tidur di luar ini dari masyarakat umum, dan hasil penggalangan dana tersebut kemudian dialirkan untuk membantu program yang membantu tunawisma di Australia.

Juru bicara St Vincent de Paul, Mark Thompson, mengatakan bahwa kondisi kali ini adalah yang paling berat dalam empat tahun terakhir dengan suhu udara turun hingga lima derajat.

Meskipun Canberra adalah kota yang cukup makmur, Australian Capital Territory (ACT) mempunyai angka tertinggi kedua untuk tunawisma di seluruh Australia dengan 1.785 orang tercatat sebagai tunawisma pada tahun 2011.

Sekretaris Departemen Layanan Masyarakat, Kathryn Campbell, mengumpulkan 27.875 dollar dan mengatakan ia akan melakukannya lagi tahun depan.

"Ini adalah cara terbaik untuk bersyukur dan menyadari betapa beruntungnya saya, dan untuk melakukan sesuatu yang positif demi mengubah situasi menyangkut tunawisma di Canberra," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ABCNews

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com