Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuwait Gantung Pria Mesir Pemerkosa 17 Anak-anak

Kompas.com - 18/06/2013, 21:40 WIB

KUWAIT CITY, KOMPAS.com — Pemerintah Kuwait, Selasa (18/6/2013), melaksanakan hukuman gantung terhadap seorang pria Mesir yang terbukti memerkosa 17 orang anak-anak berusia di bawah 10 tahun.

Seorang saksi mengatakan, Hajjaj Saadi (33), sang terpidana mati, sesaat sebelum eksekusi dilaksanakan mengeluhkan tidak adanya bantuan apa pun dari Pemerintah Mesir.

Di pengadilan, Saadi membantah telah melakukan pemerkosaan anak-anak seperti dituduhkan. Dia bersikukuh pengakuannya dibuat di bawah paksaan penyidik.

Saadi ditahan pada Juli 2007, saat hendak naik pesawat menuju Luxor, Mesir. Pria itu kemudian berjuluk "Hawalli Monster" merujuk nama distrik lokasi kejahatannya terjadi.

Pemerintah Kuwait mengatakan, Saadi mengaku telah memerkosa 17 anak laki-laki dan perempuan setelah menyekap mereka di lantai atas di Hawalli, sebuah kawasan yang banyak ditinggali warga asing, 12 kilometer sebelah selatan Kuwait City.

Hukuman gantung ini adalah yang kedua kalinya di Kuwait sejak hukuman mati diberlakukan kembali setelah masa moratorium selama enam tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com