Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesir Sita Tujuh Ton Ganja

Kompas.com - 16/06/2013, 03:25 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Aparat perbatasan Mesir menyita tujuh ton ganja yang diangkut sebuah truk dari Sinai. Warta MENA pada Sabtu (15/6/2013) menunjukkan hal itu. Penjaga perbatasan di wilayah Suez memeriksa sebuah truk pengangkut material konstruksi saat melintas di Terowongan Ahmed Hamdi. "Di situlah, ganja ditemukan,"kata otorias perbatasan Mesir.

Lantaran temuan itu, aparat menangkap dua terduga penyelundup yang membawa truk tersebut. Seorang berusia 50 tahun dan seorang lagi berusia 22 tahun. Keduanya bapak dan anak.

Penyelundupan narkoba menjadi perhatian penting aparat Mesir selama dua tahun silam. Apalagi tatkala rezim mantan Presiden Hosni Mubarak jatuh. Tercatat, selama beberapa bulan ke belakang, polisi Mesir sukses menangkap ratusan tersangka penyelundup barang haram itu.

Pada Maret lalu, misalnya, polisi Mesir menahan tiga orang di wilayah Qena. Dari tangan mereka disita satu ton ganja. Polisi pun menyita dua hektar ladang ganja di Assiut.

Kemudian, pada akhir Mei, polisi Mesir mencokok seorang petani di Gharbiya. Pasalnya, petani itu menanam ganja di lahan setengah hektar.

Termutakhir, awal Juni ini polisi Mesir menangkap dua tersangka di wilayah Sharqiya. Dugaannya adalah kepemilikan 759 kilogram ganja.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com