Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diancam Bom, Pesawat Maskapai Mesir Mendarat di Skotlandia

Kompas.com - 16/06/2013, 02:49 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Mesir, EgyptAir yang sedang menempuh perjalanan dari Kairo menuju New York, terpaksa melakukan pendaratan di luar jadwal di bandara Prestwick, Glasgow, Skotlandia, Sabtu (15/6/2013).

Pendaratan di Glasgow ini dilakukan setelah seorang penumpang menemukan sepucuk surat di dalam kabin pesawat yang isinya merupakan ancaman meledakkan pesawat itu.

Surat itu dikabarkan berisi kalimat "Saya akan ledakkan pesawat ini", ditemukan di dalam toilet pesawat itu.

Setelah pilot melaporkan kondisi itu ke menara pengawas terdekat maka sebuah pesawat jet Typhoon milik Angkatan Udara Inggris mengawal pesawat Mesir itu mendarat di Glasgow.

"Pesawat itu mengangkut 300 penumpang dan berbelok arah pada pukul 2.30, Sabtu dini hari," kata Direktur EgyptAir, Tawfiq Assi.

Kementerian pertahanan Inggris membenarkan salah satu jet tempurnya mengawal pesawat Mesir itu. Namun, enggan berkomentar lebih lanjut dan menyerahkan sisa penangangan ke tangan kepolisian Skotlandia.

"Hari ini, sebuah pesawat EgyptAir rute Kairo-New York, dibelokkan arahnya ke bandara Prestwick setelah sebuah surat mencurigakan ditemukan di dalam pesawat," demikian pernyataan kepolisian Skotlandia.

"Tidak ada laporan korban dan kini polisi sedang mengupayakan ke-300 penumpang EgyptAir diberangkatkan kembali," lanjut polisi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com