Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Apartemen Runtuh di Mumbai Jadi 10 Orang

Kompas.com - 12/06/2013, 12:18 WIB

MUMBAI, KOMPAS.com — Jumlah korban tewas akibat runtuhnya sebuah apartemen di pusat kota Mumbai, India, mencapai 10 orang. Demikian penjelasan polisi, Rabu (12/6/2013), sekaligus menyatakan bahwa operasi pencarian korban dihentikan.

Sebagian gedung apartemen Altaf Manzil berlantai lima runtuh pada Senin (10/6/2013) malam, yang kemudian disusul dengan runtuhnya bagian lain dari gedung itu.

"Jumlah korban tewas dalam insiden ini mencapai 10 orang dan 5 orang terluka," kata seorang petugas polisi di kawasan Mahim, lokasi runtuhnya gedung.

Polisi menambahkan, operasi pencarian korban dihentikan setelah polisi yakin tak ada orang yang terjebak di bawah reruntuhan gedung.

Tim penyelamat bekerja mencari korban selama hampir 30 jam di tengah hujan lebat sejak insiden itu terjadi.

Insiden ini terjadi hanya dua bulan setelah sebuah gedung berlantai tujuh di pinggiran Mumbai ambruk dan menewaskan 74 orang. Dua arsitek dan tujuh orang lain ditangkap dalam kaitan dengan tragedi itu.

Bangunan runtuh kerap terjadi di India seakan menunjukkan buruknya standar pembangunan gedung di negeri itu. Tingginya permintaan permukiman justru membuat korupsi marak, yang sayangnya tidak dibarengi ketatnya pengawasan pemerintah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com