Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Meksiko Bunuh Pacar Pakai Hak Sepatu

Kompas.com - 11/06/2013, 16:17 WIB

HOUSTON, KOMPAS.com — Di tangan Ana Lilia Trujillo, sepatu dengan hak tinggi tak hanya digunakan untuk menunjang penampilannya sebagai seorang perempuan.

Ana menggunakan sepatu hak tingginya untuk menikam kekasihnya hingga tewas dalam insiden yang disebutnya sebagai upaya membela diri.

Kepolisian Houston, Texas, mengatakan, Ana mengaku di hadapan penyidik bahwa kekasihnya menyerang dia dan apa yang dilakukannya semata-mata untuk membela diri.

Kisahnya berawal pada Sabtu (8/6/2013) saat Ana dan kekasihnya, Alf Stefan Andersson, kembali ke apartemen mewah Andersson setelah menghabiskan malam berdua.

"Mereka kembali ke apartemen sekitar pukul 02.00 dini hari," kata juru bicara jaksa wilayah Harris County, Sara Kinney.

Polisi kemudian menerima panggilan darurat dari Ana Trujillo dan mengatakan dia mengalami penyerangan.

Saat tiba di lokasi kejadian, polisi menemukan jasad Andersson tergeletak di lantai dengan sejumlah luka tikaman di kepala, yang diduga kuat disebabkan sepatu hak tinggi Ana.

Polisi kemudian menetapkan Ana yang berusia 44 tahun berkewarganegaraan Meksiko itu sebagai tersangka utama pembunuhan Alf Stefan Andersson.

Ana kini ditahan polisi yang menetapkan uang jaminan sebesar 100.000 dollar AS. Sejauh ini, Ana belum menunjuk kuasa hukum.

Universitas Houston memastikan Andersson (59) adalah seorang profesor kelahiran Swedia  yang mengajar di Fakultas Biologi dan Biokimia Universitas Houston, Texas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com