Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sini Bisa Menyimpan Emas Hingga 200 Ton

Kompas.com - 10/06/2013, 11:03 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Deutsche Bank berencana untuk menyediakan jasa penyimpanan emas yang berlokasi di Singapura. Jasa penyimpanan emas di lemari besi tersebut mampu menampung hingga 200 ton logam emas.

Penyediaan jasa penyimpanan emas ini dilakukan untuk menangkap peluang dari kenaikan permintaan emas batangan di Asia khususnya di Singapura.

Perlu diketahui, harga emas tahun ini sudah turun 17 persen, setelah naik selama 12 tahun berturut-turut. Di Singapura banyak peminat emas untuk investasi, sebab mereka dikecualikan dalam pembayaran pajak.

"Penawaran ini mendorong perkembangan yang signifikan di pasar logam mulia yang berbasis di Singapura," kata Ronan Donohoe, kepala Deutsche Bank's global head of metals and dry bulk trading, dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Deutsche Bank sudah memiliki perdagangan logam mulia maupun pembiayaan dan distribusi fisik di Singapura. Bank ini mengatakan, lokasi penyimpanan emas mereka yang baru akan menjadi lokasi penyimpanan fisik emas terbesar di Singapura. (Asnil Bambani Amri)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com