Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pendukung Tim Sepak Bola Ikut Unjuk Rasa Anti-Erdogan

Kompas.com - 09/06/2013, 09:14 WIB
ISTANBUL, KOMPAS.com - Unjuk rasa menentang pemerintahan Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan kini diramaikan para suporter tiga klub sepak bola di kota Istanbul, Sabtu (8/6/2013).

Para suporter Fenerbahce, Galatasaray, dan Besiktas yang biasanya berseteru berkumpul bersama di Lapangan Taksim dan menyerukan agar PM Erdogan mundur.

Mereka menyalakan obor, lalu mereka melompat-lompat bersama sambil berseru "Erdogan mundur, Erdogan mundur" dan "kami bersatu bersama melawan fasisme".

"Biasanya kami bermusuhan, namun kali ini kami adalah saudara," kata seorang pendukung klub Fenerbahce yang dikelilingi para pendukung Galatasaray dan Besiktas.

"Ini lebih dari sekadar sepak bola, ini semua tentang negeri kami dan kami melawan Erdogan," kata seorang pengunjuk rasa.

Kelompok pendukung berbagai tim sepak bola itu bergandengan tangan dan berteriak-teriak di atas sebuah bangkai bus yang terbakar.

Unjuk rasa besar-besaran ini berawal dari aksi kecil menentang pembangunan pusat perbelanjaan di Taman Gezi, sebuah tanaman penuh pepohonan di dekat Lapangan Taksim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com