Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi India Tangkap Tersangka Pemerkosa Turis AS

Kompas.com - 06/06/2013, 16:28 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com — Kepolisian India, Kamis (6/6/2013), menahan tiga tersangka yang diduga kuat terlibat dalam pemerkosaan seorang perempuan Amerika Serikat di Manali, Negara Bagian Himachal Pradesh.

Perempuan AS itu, yang identitasnya tidak diungkap, diculik tiga pria lalu dimasukkan ke dalam sebuah truk, Senin (3/6/2013) malam.

Insiden itu terjadi saat perempuan berusia 30 tahun tersebut tengah mencari tumpangan untuk kembali ke penginapannya di Manali setelah berkunjung ke kediaman seorang temannya.

Polisi mengatakan, perempuan tersebut terpaksa menumpang truk itu karena tidak berhasil mendapatkan taksi untuk pulang.

Kepada polisi, perempuan itu mengatakan, ia lalu dibawa ke sebuah lokasi terpencil, tempat ketiga pria tersebut kemudian memerkosanya.

Kasus pemerkosaan ini menambah panjang rentetan kasus kejahatan seksual terhadap wisatawan asing di India. Berdasarkan sejumlah data, pemerkosaan terjadi setiap 20 menit di India.

Salah satu kasus pemerkosaan yang menarik perhatian dunia adalah kasus yang menimpa seorang mahasiswi berusia 23 tahun di New Delhi, 16 Desember 2012.

Gadis itu diperkosa beramai-ramai di dalam sebuah bus yang kemudian berujung kematiannya setelah sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com