Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Metro Moskwa Terbakar, Ribuan Orang Sempat Dievakuasi

Kompas.com - 06/06/2013, 09:33 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com — Sebanyak 59 orang harus mendapatkan perawatan medis setelah kebakaran terjadi di dalam terowongan Stasiun Metro Moskwa, Rabu (5/6/2013). Menurut Kementerian Situasi Darurat Rusia, kebakaran terjadi pada jam sibuk, Rabu pagi waktu setempat. Ribuan orang sempat dievakuasi dari jalur kereta api itu.

Ada 11 orang yang harus dirawat di rumah sakit dan psikolog dikirimkan ke tempat kejadian untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan. Peringatan kebakaran telah menyebabkan evakuasi terhadap 4.500 penumpang kereta pada pagi itu.

Informasi dari kementerian tersebut menyatakan, kebakaran bermula dari terbakarnya kabel listrik di terowongan di dekat Okhotny Ryad, pada lintasan Metro Sokolnicheskaya, lintasan kereta bawah tanah tertua kota ini. Mahasiswa Moscow State University, Petr Sergeiivich (18), mengatakan, bau asap tercium saat dia masih berada di dalam kereta. Begitu mencapai Stasiun Okhotny Ryad, para penumpang disambut petugas polisi yang meminta mereka segera meninggalkan stasiun.

"Kami melihat asap besar di metro, tetapi tidak ada kepanikan di kerumunan," kata Petr. "Semua orang menunggu dengan cukup sabar.Para penumpang mengikuti instruksi dan bisa keluar dari stasiun bawah tanah dalam beberapa menit. Pada Rabu malam, layanan kereta di jalur tersebut sudah kembali normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com