Kamis, 23 Oktober 2014

News / Internasional

TIMUR TENGAH

18 Negara Ikuti Latihan Perang Gabungan di Jordania

Minggu, 26 Mei 2013 | 02:45 WIB

AMMAN, KOMPAS.com - Lebih dari 15.000 prajurit dari 18 negara akan ambil bagian dalam latihan gabungan di Jordania beberapa pekan ke depan. Demikian seorang pejabat militer Jordania, Sabtu (25/5/2013).

"Angkatan Bersenjata Jordania akan menjadi tuan rumah latihan gabungan, "Eager Lion 2013", yang diikuti pasukan dari negara-negara sahabat termasuk AS," demikian laporan kantor berita Jordania, Petra.

Militer AS dan Jordania akan berpartisipasi dalam latihan perang, logistik, dan misi kemanusiaan bersama pasukan dari Inggris, Bahrain, Kanada, Republik Ceko, Mesir, Perancis, Irak, Italia, Lebanon, Pakistan, Qatar, Turki, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Yaman.

Para pejabat militer Jordania tidak menyebutkan secara rinci kapan latihan militer gabungan ini akan digeler. Namun, dipastikan latihan itu akan berlangsung selama dua pekan .

Jordania adalah salah satu negara yang banyak menerima bantuan militer dan ekonomi dari Amerika Serikat. Dalam lima tahun terakhir Washington mengucurkan dana 2,4 miliar dolar untuk negeri itu.

Latihan perang itu akan digelar di saat Jordania kini menampung 500.000 pengungsi dari negeri tetangganya Suriah.

 


Editor : Ervan Hardoko
Sumber: