Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Perempuan

Kompas.com - 25/05/2013, 19:53 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Ledakan bom di dekat Kantor Kementerian Dalam Negeri Dagestan menewaskan sedikitnya satu orang. Insiden itu, tulis Interfax pada Sabtu (25/5/2013), juga melukai 11 orang lainnya. Informasi dari Komite Nasional Antiterorisme (NAC) menunjukkan penyelidikan tengah berlangsung. Dagestan adalah bagian dari wilayah Rusia di Kaukasus Utara. "Kami menduga pelaku adalah seorang perempuan,"kata pernyataan NAC.

Secara rinci, NAC mengatakan dari 11 korban luka, 3 di antaranya adalah polisi. Sementara, sisanya adalah warga sipil. "Korban luka sudah dibawa ke rumah sakit di Makhachkala (ibu kota Dagestan),"kata NAC.

Lebih lanjut, NAC mengatakan pihaknya tengah mengumpulkan potongan-potongan tubuh pelaku bom bunuh diri. "Upaya ini untuk indentifikasi,"kata NAC.

Sementara, Kementerian Dalam Negeri Dagestan mengatakan sudah menerapkan pengamanan ekstraketat di tempat-tempat umum, khususnya di sekolah-sekolah. "Hari ini, para siswa merayakan acara Bel Terakhir,"begitu kementerian tersebut dalam pernyataannya.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com