Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Penghubung Seattle-Kanada Ambruk

Kompas.com - 24/05/2013, 12:14 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Sebuah jembatan yang menghubungkan kota Seattle dengan Kanada dan seluruh kawasan Pasifik barat laut ambruk pada Kamis (23/5/2013) malam waktu setempat.

Akibat ambruknya jembatan ini beberapa mobil dan manusia jatuh ke sungai. Demikian ungkap Kepolisian Negara Bagian Washington.

Sejumlah foto menampilkan sebagian jembatan yang merupakan bagian dari jalan tol Interstate 5 ambruk ke Sungai Skagit, di sebelah utara kota Seattle.

"Sejumlah orang dan mobil jatuh ke sungai," kata juru bicara Kepolisian Lalu Lintas Negara Bagian Washington Mark Francis lewat akun Twitter-nya.

Namun, Francis mengatakan belum mengetahui jumlah korban yang jatuh ke dalam sungai atau kemungkinan adanya korban meninggal dunia.

Francis juga belum bisa menduga penyebab ambruknya jembatan tersebut yang terjadi di awal masa liburan tersibuk di Amerika Serikat.

Xavier Grospe, warga setempat yang tinggal di dekat jembatan, mengatakan, dia dapat melihat beberapa bagian mobil yang jatuh ke sungai.

"Pengemudi mobil terlihat duduk di atap mobil atau di jendela mobil yang terbuka," kata Grospe.

"Nampaknya tidak ada yang terlihat dalam kondisi berbahaya saat ini," tambah dia.

Laporan Persatuan Insinyur Amerika 2013 memberikan nilai C untuk kondisi infrastruktur di negara bagian Washington. Namun, dalam hal kondisi jembatan, asosiasi insinyur ini memberikan nilai C- untuk Washington.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com