Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Bersenjata Serang Rumah Bordil, 12 Tewas

Kompas.com - 22/05/2013, 22:15 WIB

BAGHDAD, KOMPAS.com — Sekelompok orang bersenjata tak dikenal menembak mati tujuh perempuan dan lima laki-laki di sebuah rumah bordil di Baghdad, Rabu (22/5/2013). Demikian penjelasan aparat setempat.

Serangan itu terjadi di sebuah bangunan dua lantai dengan halaman belakang yang dikelilingi pagar besi. Bangunan ini terletak di sebuah permukiman yang sepi di distrik Zayouna, Baghdad timur.

Para penyerang nampaknya menggunakan peredam suara pada senjata mereka karena warga sekitar bangunan itu mengaku tidak mendengar suara apa pun.

Kawasan yang kerap dikunjungi para pejabat itu kini dijaga ketat polisi dan tentara bersenjatakan senapan serbu AK-47. Wartawan dilarang mengambil foto, merekam video, atau masuk ke dalam bangunan lokasi penembakan.

Di kawasan ini pula pada 14 Mei lalu terjadi serangan di sebuah toko minuman keras.

Saat itu sekelompok orang bersenjata menguasai sebuah pos pemeriksaan polisi dan kemudian menembaki kerumunan pembeli di toko minuman keras yang menewaskan 12 orang.

Distrik Zayouna adalah kawasan kelas atas yang ditinggali warga Sunni dan Syiah. Di kawasan ini sejumlah rumah bordil dibuka dalam beberapa tahun terakhir.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com