Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petinju Asal Kulonprogo Ekshibisi ke Jepang

Kompas.com - 20/05/2013, 17:27 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Petinju juara nasional versi Tinju Indonesia (ATI), Heri Andriyanto (29), akan menjalani ekshibisi di Jepang pada 29 Mei mendatang. Petinju asal binaan Sasana Satri Menoreh Kulonprogo ini juga dijadwalkan akan bertarung di Meksiko pada Juni mendatang.

"Pada 25 Mei, Heri Andriyanto akan berangkat ke Jepang untuk ekshibisi," ungkap Ferry Kuahaty, pelatih Heri, Senin (20/5/2013).

Ferri mengungkapkan, sampai saat ini belum tahu pasti siapa yang akan menjadi lawan Heri. Pasalnya, pengundian baru akan dilakukan setelah tanggal 25 Mei ini. Sampai dengan hasil undian diumumkan, Heri akan tetap fokus menjalani latihan tanpa terbebani siapa lawan yang akan dihadapinya.

"Tetap fokus pada latihan, meski kita tetap siapkan semua kemungkinan guna menghadapi laga nanti," tegasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, Heri akan bertolak ke Jepang bersama dua petinju lainnya, yakni Wisangeni dari Malang, Jawa Timur; dan Roy dari Jakarta. Ketiganya akan didampingi Willy Lasut yang merupakan seorang promotor tinju.

"Kami sangat berharap mendapat dukungan dari Bupati, apalagi Heri juga akan membawa nama Kulonprogo," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo mengaku gembira dengan pesatnya pembinaan atlet tinju di Kulonprogo. Dia berjanji akan berupaya membantu sebisa mungkin dengan menggandeng sponsor.

"Saya mengapresiasi pembinaan tinju di Kulonprogo. Kita berdoa agar Heri bisa meraih prestasi tertinggi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com