Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh Cinta di Usia 106 Tahun

Kompas.com - 12/05/2013, 13:13 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

MELBOURNE, KOMPAS.com — Tidak pernah ada kata terlambat untuk melakukan sesuatu, termasuk juga untuk jatuh cinta. Marjorie Hemmerde baru merasakannya di usia 106 tahun.

Warga lansia yang tinggal di rumah jompo di kota Kew, di dekat Melbourne ini sekarang menjalin hubungan dengan Gavin Crawford yang baru berusia 73 tahun. Menurut laporan news.com.au, mereka bertemu tiga tahun lalu di rumah jompo tersebut. Keduanya sebelumnya belum pernah menikah, dan tidak ada yang menduga bahwa mereka akan menjalin hubungan. Sekarang keduanya hampir tidak pernah terpisahkan.

"Kami sepertinya menyatu satu dengan yang lain. Kami memiliki kecocokan, seperti teman lama, sehingga perbedaan usia tidak menjadi masalah," kata Marjorie.

Bagi Marjorie, yang dulunya bekerja di perpustakaan, banyak yang dilakukannya setelah dia memasuki usia senja. Ketika berusia 96 tahun, Marjorie pertama kalinya melakukan perjalanan ke luar negeri, dan menjadi orang tertua yang mencium Blarney Stone di Irlandia.

Menurut Gavin, Marjorie sekarang ini adalah permaisurinya. "Marjorie sangat terbuka dan selalu berpandangan positif dalam hidupnya. Dia selalu tertawa. Saya kira kami sekarang belajar bahwa hidup terlalu pendek untuk tidak dinikmati," kata Gavin.

Namun, keduanya tidak merencanakan untuk mengikat persahabatan mereka ke dalam pernikahan. "Saya terlalu tidak bertanggung jawab. Saya menyukai hidup penuh dosa ini," kata Hemmerde sambil tertawa.

Manajer rumah jompo Kew Gardens, Vicki Fraser, mengatakan, senang melihat hubungan kedua lansia tersebut. "Mereka saling menemukan pasangan mereka, cantik. Semuanya sangat positif dan sangat jujur. Ini membuktikan tidak pernah ada kata terlambat." kata Fraser.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com