Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doyan Bolos, Anggota Parlemen Diskors Partai

Kompas.com - 10/05/2013, 07:52 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Menjadi anggota parlemen harus disiplin, tidak bisa seenaknya membolos dan mengabaikan tugas-tugasnya di partai.

Nadine Dorries, anggota parlemen dari Partai Konservatif Inggris, mendapat teguran dari partainya. Untuk sementara waktu, dia tidak boleh terlibat dalam kegiatan partainya. Hukuman itu atas tindakannya ikut pengambilan gambar sebuah acara yang ditayangkan di televisi.

Setelah berbicara dengan pemimpin partai, Sir George Young, Dorries meminta maaf. Akhirnya, Dorries tidak sampai dipecat dari partai dan menjadi aktif kembali.

”Nadine sudah meminta maaf karena membolos dari tugas-tugas kepartaian tanpa izin pimpinan partai,” ujar seorang juru bicara dari Partai Konservatif. Dorries yang mewakili distrik Bedfordshire membuat berang para petinggi partai setelah ketahuan tampil dalam acara 'Saya Seorang Selebiriti: Keluarkan Saya dari Sini'. Acara tersebut direkam di tempat yang cukup jauh dari Inggris, yaitu di Australia. Selama pergi untuk rekaman acara tersebut, ada rumor berkembang bahwa dia mungkin terkait dengan Partai Independen Inggris.

Dorries mengatakan sudah lama menantikan kembalinya dia ke partai. Ia juga mengatakan tidak akan ditendang keluar partai oleh para pemimpin Partai Konservatif. ”Senang sekali dapat kembali aktif dan menjadi anggota parlemen dari Partai Konservatif lagi,” ujarnya.

Kalau para anggota parlemen di sini bagaimana ya? (AP/UPI/joe)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com