Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suriah Akan Balas Semua Serangan Israel

Kompas.com - 09/05/2013, 22:47 WIB

DAMASKUS, KOMPAS.com - Kementerian Luar Negeri Suriah, Kamis (9/5/2013), menegaskan, akan langsung merespon semua serangan Israel ke wilayah negeri itu.

"Perintah sudah dikeluarkan untuk merespon sesegera mungkin setiap serangan Israel, tanpa perlu menunggu perintah dari pemimpin tertinggi. Dan, pembalasan kami akan sangat keras dan menyakitkan untuk Israel," kata Deputi Menlu Suriah, Faisal Muqdad dalam sebuah wawancara kepada AFP.

Muqdad juga membantah bahwa serangan Israel itu dilakukan untuk menghancurkan pengiriman senjata untuk Hezbollah di Lebanon, yang merupakan sekutu dekat Suriah.

"Israel tidak mendapatkan tujuannya dan Israel berbohong jika mengatakan mereka mengincar Hezbollah," ujar Muqdad.

"Suriah tidak akan membiarkan hal ini terulang lagi," tambah dia.

Israel dikabarkan menyerang sejumlah fasilitas militer Suriah di dekat Damaskus pada Jumat (2/5) dan melakukan serangan kedua pada Minggu (5/5) dini hari.

Dalam serangan udara kedua bahkan dikabarkan 42 prajurit Israel tewas. Sejak Januari tahun ini, Israel sudah tiga kali menyerang wilayah Suriah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com