Selasa, 29 Juli 2014

News / Internasional

SERANGAN HEWAN

Sedang Bulan Madu, Pria Perancis Tewas Diserang Hiu

Rabu, 8 Mei 2013 | 21:36 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Seorang pria Perancis yang tengah berbulan madu di Pulau Reunion, Samudera Hindia tewas akibat serangan ikan hiu. Demikian penjelasan pemerintah setempat, Rabu (8/5/2013).

Pria berusia 36 tahun itu sedang berselancar di pantai Brisants de Saint-Gilles yang populer di kalangan wisatawan. Saat itulah seekor ikan hiu menyerang pria itu dua kali. Seorang wisatawan yang berada di dekat lokasi serangan langsung meminta tolong saat melihat darah.

Petugas pengawas pantai langsung menuju ke lokasi serangan hiu dan berhasil menarik korban ke pantai namun sayang nyawa korban tak tertolong.

Hiu menggigit lengan dan paha korban. Istri korban sedang berada di pantai saat insiden itu terjadi. Dia kini tengah dirawat akibat shock.

Serangan hiu itu adalah yang pertama terjadi di Reunion pada tahun ini. Dalam dua tahun terakhir, tiga orang tewas akibat keganasan hiu.

Para ahli kelautan mengatakan secara alami, hiu bukanlah pemangsa manusia. Namun, kerap terjadi hiu menyangka manusia adalah mangsa alaminya, seperti anjing laut atau penyu.

Tahun lalu, di seluruh dunia dilaporkan terjadi 78 kali serangan hiu yang mengakibatkan delapan orang tewas.

 


Editor : Ervan Hardoko
Sumber: