Selasa, 2 September 2014

News / Internasional

PENCULIKAN

Polisi Cleveland Tahan Tiga Pria Bersaudara

Selasa, 7 Mei 2013 | 20:52 WIB

CLEVELAND, KOMPAS.com - Kepolisian Cleveland, menahan tiga pria bersaudara yang diduga terkait dengan penculikan tiga perempuan di Cleveland selama sekitar satu dekade.

Ariel Castro (52), bersama kedua saudara laki-lakinya berusia 50 dan 54 tahun telah ditahan kepolisian. Demikian pernyataan Kepala Kepolisian Cleveland Michael McGrath dalam sebuah jumpa pers, Senin (6/5/2013) malam waktu setempat.

Sementara itu, polisi memastikan seorang anak berusia enam tahun yang ditemukan di rumah lokasi penyekapan tiga perempuan itu, adalah putri salah seorang korban.

Polisi menegaskan anak perempuan itu adalah putri Amanda Berry, yang pelariannya membuat dua perempuan lainnya Gina DeJesus dan Michele Knight, ikut ditemukan.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa tiga orang gadis yang hilang satu dekade lalu di AS telah ditemukan dalam keadaan hidup, Senin (6/5/2013). Mereka dilaporkan terkurung di ruang bawah tanah sebuah rumah di Cleveland, Ohio.

Amanda Berry dan Gina DeJesus ditemukan dalam keadaan masih hidup di dalam sebuah rumah di blok 2200 Seymour Avenue di dekat West 25th Street, Cleveland, bersama seorang gadis ketiga yang diidentifikasi sebagai Michelle Knight.

Ketika tetangga membantu Berry keluar dari rumah itu, dia menggendong seorang anak kecil, dan tersiar kabar bahwa masih ada anak-anak lain di rumah itu, tapi belum jelas apa hubungan mereka dengan anak-anak tersebut.

Berry menghilang tahun 2003, sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-17, dan setahun kemudian DeJesus yang berusia 14 tahun juga hilang. Michelle Knight hilang tahun 2000 saat ia berusia 20 tahun.

Berry hilang tak lama setelah dia menelepon adiknya untuk memberitahu bahwa dia mendapat tumpangan pulang dari pekerjaannya di Burger King. DeJesus hilang dalam perjalanan pulang ke rumah dari sekolah.

"Saya bersyukur bahwa Amanda Berry, Gina DeJesus, dan Michelle Knight telah ditemukan dalam keadaan masih hidup," kata Wali Kota Cleveland, Frank Jackson.

"Kami punya banyak pertanyaan yang belum terjawab terkait kasus ini dan investigasi akan segera berlangsung. Sekali lagi, saya sangat bersyukur bahwa ketiga gadis muda itu ditemukan dan masih hidup."

 


Editor : Ervan Hardoko
Sumber: