Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Kampanye Parpol Pakistan Dibom, 9 Tewas

Kompas.com - 07/05/2013, 18:35 WIB

PESHAWAR, KOMPAS.com — Seorang pelaku bom bunuh diri beraksi di sebuah kampanye partai politik di bagian barat laut Pakistan, Selasa (7/6/2013), menewaskan sembilan orang dan melukai seorang kandidat. Insiden ini menambah jumlah korban tewas terkait pemilu menjadi 101 orang.

Insiden terbaru ini terjadi di kota Hangu, yang kerap dilanda kekerasan sektarian antara kelompok Syiah dan Suni, terjadi hanya sehari setelah serangan bom paling mematikan yang terjadi di Kurram yang menewaskan lebih dari 20 orang.

Pemerintah mengatakan, insiden itu merupakan aksi bom bunuh diri, tetapi belum diketahui pasti apakah pelaku menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki saat melakukan aksinya.

"Dia meledakkan dirinya di dekat kendaraan Syed Janan (kandidat anggota parlemen). Syed Janan terluka, tetapi selamat," kata Abdul Hameed Khan, seorang pejabat senior di Hangu.

Saat ledakan terjadi, Syed Janan tengah berkampanye guna pencalonan kembali untuk parlemen Provinsi Khyber Pakhtunkhwa untuk partai sayap kanan Jamiat Ulema-e-Islam, partai Islam yang merupakan koalisi Pemerintah Pakistan saat ini.

"Saya sedang berkampanye dan seseoang datang mendekati mobil saya lalu meledakkan dirinya. Saya menderita sedikit luka, tetapi selamat. Dua pengawal saya terluka parah," kata Janan sambil menambahkan, dia terluka di kepala dan bahu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com