Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Udara Israel Tewaskan 15 Tentara Suriah

Kompas.com - 06/05/2013, 16:27 WIB
DAMASKUS, KOMPAS.com — Serangan udara Israel ke target militer di Suriah sepanjang akhir pekan lalu menewaskan setidaknya 15 prajurit Suriah dan puluhan lainnya terluka. Demikian laporan lembaga Pemantau Hak Asasi Manusia Suriah, Senin (6/5/2013).

"Setidaknya 15 prajurit Suriah tewas, dan puluhan lainnya masih hilang, usai serangan udara di dekat Damaskus akhir pekan lalu," kata Direktur Lembaga Pemantau HAM Suriah, Rami Abdel Rahman.

"Di dalam tiga lokasi yang diserang itu biasanya terdapat sekitar 150 orang prajurit. Namun, belum jelas apakah semua prajurit itu ada di lokasi saat serangan terjadi," lanjut Rami.

Pemerintah Suriah, pada Minggu (5/5/2013), mengatakan, Israel menyerang tiga instalasi militer di dekat Damaskus. Sumber-sumber diplomatik di Beirut, Lebanon, mengatakan, serangan udara itu menargetkan fasilitas militer, gudang senjata, dan satu unit anti-serangan udara.

Pemerintah Suriah tidak memberikan jumlah korban dari serangan itu. Namun, Kementerian Luar Negeri mengatakan —dalam surat kepada PBB— bahwa serangan Israel mengakibatkan sejumlah orang tewas, luka, dan mengakibatkan kerusakan serius.

Serangan udara Israel, yang menurut para penduduk menghasilkan suara seperti gempa bumi dan menerangi langit malam kota Damaskus itu, adalah serangan kedua dalam sepekan ke wilayah Suriah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com