Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipakai untuk TPS, Dua Sekolah Hancur Dibom

Kompas.com - 02/05/2013, 20:43 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Dua buah sekolah yang akan digunakan sebagai tempat pemungutan suara (TPS) dalam pemilu Pakistan 11 Mei mendatang, hancur akibat bom.

Kedua sekolah yang hancur dibom itu adalah sebuah sekolah dasar dan sekolah menengah di desa Chattar, distrik Naseerabad, Provinsi Baluchistan.

"Kedua sekolah itu sebenarnya akan digunakan sebagai TPS pemilu 11 Mei dan kami duga kedua sekolah itu dibom karena digunakan untuk keperluan pemilu," kata kepala polisi setempat Tahir Allaudin, Kamis (2/5/2013).

Allauddin menambahkan tiga ruang kelas sekolah menengah porak poranda dan kedua ruangan sekolah dasar juga hancur lebur. Sejauh ini belum ada satu kelompokpun yang mengaku bertanggung jawab.

Aksi kekerasan terkait pemilu terus meningkat dalam beberapa hari terakhir ini. Bahkan sejak April lalu serangan bersenjata dan bom bunuh diri yang mengincar para politisi sudah menewaskan setidaknya 61 orang.

Dua hari lalu, seorang kandidat independen dari Baluchistan Abdul Fateh Magsi tewas setelah dia dan rombongannya terlibat baku tembak dengan polisi di sebuah pos pemeriksaan di dekat kota Jhal Magsi, sebelah selatan kota Quetta.
 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com