Kamis, 17 April 2014

News / Internasional

Pria Pemerkosa Bayi Dihukum Mati

Rabu, 1 Mei 2013 | 22:31 WIB

Baca juga

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Seorang pria asal Ohio, AS yang terbukti memperkosa dan membunuh bayi berusia enam bulan menjalani hukuman suntik mati, Rabu (1/5/2013), setelah upaya banding terakhirnya ditolak.

Steven Smith (46), dinyatakan meninggal dunia pada pukul 10.29 waktu setempat atau sekitar pukul 22.29 WIB, di Lembaga Pemasyarakatan Lucasville, Ohio, Amerika Serikat.

Smith dijatuhi hukuman mati pada 1999, setelah terbukti membunuh Autumn Carter, putri kekasihnya, pada September 1998. Bayi itu tewas karena trauma dan sesak napas akibat serangan tersebut.

Kuasa hukum Smith dalam argumentasinya mengatakan kliennya seharusnya tidak dihukum mati karena dia melakukan perbuatannya di bawah pengaruh alkohol. Namun, berulang kali upaya banding selalu berakhir dengan kegagalan.

Gubernur Ohio John Kasich -yang sudah menyetujui empat hukuman mati sebelumnya- menolak memberikan pengampunan setelah mendapatkan masukan dari Dewan Pembebasan Bersyarat Ohio.

"Smith membunuh seorang bayi tak berdosa berusia enam bulan dan memperkosa bayi itu untuk kesenangan sendiri," kata Dewan Pembebasan Bersyarat.

"Sangat sulit memahami kejahatan yang jelas-jelas termasuk dalam kejahatan terburuk yang pernah terjadi," lanjut dewan.

 


Editor : Ervan Hardoko
Sumber: