Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Rumah Sakit Jiwa, 38 Orang Tewas

Kompas.com - 27/04/2013, 04:50 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com — Kebakaran di sebuah rumah sakit jiwa di kota kecil Ramensky, sekitar 100 kilometer di luar kota Moskwa, Rusia, menewaskan 38 orang. Otoritas setempat, Jumat (26/4/2013) waktu setempat, mengatakan, saat kebakaran terjadi ada 41 orang berada di dalam rumah sakit, tetapi hanya tiga orang yang dapat menyelamatkan diri.

Kementerian Darurat Rusia mengatakan, kepolisian setempat telah menemukan 38 korban tewas dari kebakaran tersebut. Korban jiwa berjatuhan karena kebakaran terjadi pada dini hari, saat sebagian besar pasien tidur. Pejabat gubernur untuk wilayah Moskwa langsung datang ke lokasi begitu mendapat informasi tentang kebakaran ini.

Investigasi langsung digelar, dan Sabtu (27/4/2013) dinyatakan sebagai hari berkabung. Dugaan sementara, kebakaran dipicu hubungan pendek arus listrik, seperti dilaporkan kantor berita RIA Novosti.

Presiden Rusia Vladimir Putin langsung memerintahkan untuk dilakukan investigasi atas kebakaran ini. Dalam pernyataan di situs pemerintah, Putin mendesak aparat hukum, kementerian kesehatan, pejabat gubernur, dan pejabat lokal lainnya untuk memastikan penanganan terbaik untuk para korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com