Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran William, Putri Kate, dan Harry Gabung ke "Harry Potter"

Kompas.com - 26/04/2013, 22:27 WIB
Pieter P Gero

Penulis

WATFORD, KOMPAS.com — Para pangeran dan putri dari Kerajaan Inggris, Jumat (26/4/2013), bergabung dalam dunia magis saat mereka berkunjung ke studio di mana film Harry Potter dibuat. Film Harry Potter memang dipenuhi adegan magis dengan trik-trik yang mengagumkan.

Kantor berita AP hari Jumat melaporkan, Pangeran William dan istrinya Duchess of Cambridge alias Putri Kate dan Pangeran Harry melakukan tur ke Warner Bros, ke Studio Leavesden di dekat London. Studio ini dikenal sebagai rumah studio untuk pembuatan Harry Potter.

Pangeran dan putri muda dari Kerajaan Inggris ini ditemani sekitar 500 anak dan remaja dari lembaga karitas yang selama ini mendapat dukungan para pangeran tersebut saat melakukan tur ini. Mereka mendapat pengalaman dan pelajaran saat berkunjung ke Great Hall of Hogwarts School, dan melihat peralatan, kostum, serta model dari sejumlah seri Potters.

Mereka juga ditemani dengan penulis dan pencipta tokoh anak muda jago sihir ini, yakni JK Rowling. Pangeran William bahkan sempat mencoba peralatan dari film The Dark Knight Batman Trilogy.

"Saya sungguh senang," ujar Pangeran William seusai mencoba kendaraan Batmobile dan duduk di atas jok sepeda motor Batpod. Putri Kate yang kini hamil enam bulan terlihat senyum di samping suaminya.

Pangeran William bahkan sempat bercanda soal adiknya Pangeran Harry yang menurutnya cukup kagum dengan apa yang dilihatnya dalam studio Harry Potter. "Saudara saya ini sekalipun sudah berusia 28 tahun, tetap melihat serial Harry Potter itu bukan sebuah cerita fiksi. Jadi, tolong terus menjaga rahasia ini sedikit lama lagi," ujarnya.

Hari Jumat dilakukan peresmian Leavesden Studio milik Warner Bross yang mengambil lokasi di sebuah lapangan terbang bekas Perang Dunia II, sekitar 30 kilometer barat laut London.

Warner Bros dilaporkan mengeluarkan dana 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun untuk mengembangkan kembali fasilitasnya, di mana delapan seri film Harry Potter diambil. Ini merupakan kompleks pembuatan film terbesar di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com