Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden dan Mantan Presiden AS Reuni

Kompas.com - 25/04/2013, 22:36 WIB
Pieter P Gero

Penulis

DALLAS, KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan semua mantan Presiden AS yang masih hidup berkumpul di Dallas, Texas, Amerika Serikat, dalam sebuah reuni yang jarang terjadi dalam sejarah politik Amerika Serikat.

Mereka berkumpul di sana guna menghadiri berdirinya George W Bush Presidential Center.

Kantor berita AP, Kamis (25/4/2013), melaporkan, Presiden Obama dan mantan Presiden AS seperti George W Bush dan George HW Bush senior dari Partai Republik bergabung bersama mantan Presiden Bill Clinton dan Jimmy Carter dari Partai Demokrat.

Presiden Obama yang dari Partai Demokrat juga bergabung di sana. Namun, seperti dilaporkan AP, pertemuan reuni yang jarang terjadi ini tidak untuk berdebat mempertahankan pikiran dan idealisme mereka, tetapi memberikan dukungan bagi berdirinya George W Bush Presidential Center.

Ini pertama kalinya Presiden AS dan para mantan Presiden AS yang masih hidup berkumpul dan tampil bersama. Bagi Presiden George W Bush (66), ini juga merupakan ajang kembalinya secara tak resmi ke publik setelah empat tahun menghilang dari kehidupan presidennya yang cukup kontroversial.

Presiden Obama juga bergabung setelah malam sebelumnya menggelar acara pengumpulan dana bagi Partai Demokrat di sana. Presiden Obama akan berpidato di sana. Presiden Obama, yang kini menguasai Gedung Putih dengan berkantor di Ruangan Oval, menggunakan kehadirannya di Dallas ini juga untuk berkunjung ke Waco guna acara peringatan para korban yang tewas dalam peristiwa ledakan pabrik pupuk di West, Waco, Texas, pekan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com