Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Bom Sempat Saling Tatap dengan Korbannya

Kompas.com - 19/04/2013, 18:22 WIB

BOSTON, KOMPAS.com — Seorang pria yang kehilangan kedua kakinya akibat bom maraton Boston membantu FBI untuk mengidentifikasi salah seorang pelaku.

Jeff Bauman, nama pria itu, saat terbangun di rumah sakit, meminta pulpen dan kertas serta mengatakan kepada keluarganya bahwa pelaku pengeboman sempat menatapnya sesaat sebelum ledakan.

Kepada saudara laki-lakinya, Jeff menulis si tersangka menggunakan sebuah sweter dengan tudung kepala. Orang itu sempat menatap tajam ke arah Jeff yang berdiri di dekat garis finis lalu menjatuhkan sebuah tas.

Saudara Jeff, Chris Bauman, kepada Bloomberg News mengatakan, dua menit setelah Jeff melihat orang itu menjatuhkan tas, terjadi ledakan yang melukai para penonton.

"Dia terbangun, masih di bawah pengaruh obat, meminta kertas, pulpen, dan menulis. Jeff menulis, 'Tas, melihat orang itu, menatap ke arah saya'," kata Chris dalam sebuah wawancara.

Setelah melewati masa krisis, Jeff akhirnya mampu memberikan deskripsi pelaku kepada seorang petugas FBI.

Deskripsi yang diberikan Jeff kemudian digunakan untuk memeriksa semua rekaman CCTV di lokasi terjadinya ledakan.

Selanjutnya, FBI merilis sejumlah foto dan tiga video dari dua orang yang kemudian dikenal sebagai "tersangka 1" dan "tersangka 2".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com