Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksi Mata Bom Boston: Saya Melihat Darah di mana-mana

Kompas.com - 16/04/2013, 10:53 WIB
CNN

Penulis

BOSTON, KOMPAS.com - Linda Claire Willits seharusnya bangga hari itu. Ia membukukan waktu 3 jam 34 menit dalam Boston Marathon. Catatan waktu itu menjadi catatan waktu terbaiknya dalam 29 tahun karirnya dalam lari maraton.

Menjelang garis finish, teman Linda, Stephanie Douglas menyiapkan sebuah seleberasi kecil. Tiba-tiba, sebuah ledakan keras terdengar bergemuruh. "Ledakan itu begitu kuat. Asap di mana-mana. Bangku-bangku terlempar. Saya melihat orang-orang terlempar di udara," kata Stephanie.

Stephani mengkhawatirkan sahabatnya. Ia tidak bisa mengontak Linda.

Di tempat yang sama, Steve Silvia, reporter Boston.com yang meliput jalannya acara olahraga itu kaget bukan main. Kameranya hanya beberapa detik saja menjelang para pelari menyentuh garis finish. Tiba-tiba semua berubah denga cepat.

"Kejadiannya begitu cepat. Sejumlah orang terluka tergeletak di jalan. Saya melihat darah di mana-mana," kata Silvia.

Lomba lari maraton tahunan di Boston yang menyedot hampir 27.000 peserta menjadi sebuah peristiwa horor. Sebuah bom meledak di tengah acara itu. Tiga orang tewas, lebih dari 100 orang terluka. Banyak korban harus diamputasi kakinya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com