Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hari Berperahu dengan Wajah Tertusuk Tombak

Kompas.com - 15/04/2013, 22:54 WIB

BRASILIA, KOMPAS.com — Insiden yang terjadi di pedalaman hutan Amazon, Brasil, ini sungguh mengerikan.

Dua orang bocah bersaudara tengah mencari ikan menggunakan tombak di Sungai Amazon di wilayah Pari-Cachoeira, dekat dengan perbatasan Kolombia.

Salah satu bocah itu kemudian melompat dari perahunya untuk memeriksa ikan yang tertangkap di dalam kakuri —semacam perangkap ikan terbuat dari kayu.

Nah, bocah yang lain mengira kecipak air sungai itu adalah gerakan ikan. Tanpa pikir panjang dia melemparkan tombaknya ke dalam sungai.

Betapa terkejutnya dia setelah mengetahui tombak yang dia lemparkan justru menancap di wajah saudaranya.

Akhirnya dengan tombak masih menancap di wajah, kedua bocah itu menghabiskan dua hari berperahu menyusuri jarak tak kurang dari 300 km untuk mencapai rumah sakit tentara Sao Gabriel da Cachoeira yang berjarak 852 km dari kota terbesar di Amazon, Manaus.

Rumah sakit dikabarkan langsung melakukan pembedahan dan berhasil mencabut tombak di wajah bocah itu. Kini kondisi bocah yang tertusuk tombak berangsur-angsur membaik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com