Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Tersangka Pemerkosa "Ber-KTP" Afganistan

Kompas.com - 13/04/2013, 15:46 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Satu tersangka pemerkosa yang dicokok polisi India ternyata pemilik "kartu tanda penduduk"alias warga negara Afganistan. Polisi India, tulis PTI pada Sabtu (13/4/2013), masih terus mengusut kasus yang terjadi di Hyderabad, ibu kota Negara Bagian Andhra Pradesh di Selatan India tersebut.

Korban pemerkosaan, kata pihak kepolisian setempat adalah seorang perempuan berusia 23 tahun. Sementara, tersangka pelaku adalah mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Osmania, Hyderabad. "Antara pelaku dan korban sudah saling mengenal sebelumnya,"kata pernyataan pihak kepolisian.

Catatan pihak kepolisian menunjukkan, awalnya, pada Kamis (11/4/2013), pelaku mengundang korban bertandang ke rumahnya. Korban ternyata menolak saat diajak bercinta. "Terjadilah perkosaan itu. Pelaku melakukan pemaksaan,"kata polisi.

Kasus perkosaan akhir-akhir ini seolah menjadi lazim di India. Pada Desember 2012 lalu, perkosaan beramai-ramai oleh enam begundal terhadap seorang mahasiswi kedokteran berusia 23 tahun menghebohkan India.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com