Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patung Raksasa Paus Yohanes Paulus II di Polandia

Kompas.com - 10/04/2013, 06:08 WIB
Pieter P Gero

Penulis

CZESTOCHOWA, KOMPAS.com — Para pekerja kini melakukan pekerjaan akhir dari pembuatan patung Paus Yohanes Paulus II, patung tertinggi di dunia. Patung yang terletak di kota Czestochowa di Polandia Selatan ini direncanakan akan diresmikan hari Sabtu mendatang.

Kantor berita AP hari Selasa (9/4/2013) melaporkan, patung Paus Yohanes Paulus II ini dibuat dari fiber dan berdiri di Czestochowa, salah satu kota yang menjadi lokasi ziarah terpenting bagi umat Katolik Polandia. Lokasi ziarah ini dikenal dengan Jasna Gora.

Patung setinggi 13,8 meter ini dibiayai oleh investor lokal. Paus asal Polandia itu tampil penuh senyum sembari merentangkan tangannya ke seluruh dunia. Investor swasta, Leszek Lyson, pada hari Selasa menegaskan bahwa Paus Yohanes Paulus II merupakan orang baik dan hebat.

Dia mengatakan, patung Paus Yohanes Paulus II ini akan membuat siapa saja berdiam diri dan menyimak soal kehidupan. Lyson mencoba mencatat patung ini dalam Guinness Book Of Records sebagai patung Paus Yohanes Paulus II yang tertinggi di dunia. Polandia juga sudah memiliki patung Yesus yang tertinggi di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com