Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencurian Produk Makanan Merebak

Kompas.com - 09/04/2013, 05:51 WIB
Pieter P Gero

Penulis

BAD HERSFELD, KOMPAS.com — Pencurian produk makanan kini merebak di Jerman. Polisi Jerman hari Senin (8/4/2013) sebagaimana dikutip kantor berita AFP melaporkan, pencuri menjarah muatan truk berisi Nutella.

Mereka mengambil sekitar lima ton produk makanan cokelat dari truk yang sedang diparkir karena sopirnya beristirahat. Para pencuri menggondol tujuh boks batangan Nutella bernilai sekitar 16.000 euro atau Rp 200 juta. Kejadian ini berlangsung akhir pekan lalu di kota Niederaula, di negara bagian Hesse, di Jerman tengah.

Menurut polisi, pencurian produk makanan sering terjadi di negara bagian ini. Sebelumnya, para pencuri mengambil sejumlah besar produk pangan, termasuk lima ton produk kopi senilai 30.000 euro yang dilakukan pada bulan Maret lalu.

Sebelumnya, pencuri menggondol 34.000 kaleng minuman energi di kawasan ini pada bulan Agustus. Lokasi kejadian pencurian ialah di timur laut kota Frankfurt, dekat jalan raya penghubung di mana banyak pengemudi truk tinggal di daerah ini dan mereka memarkir truk mereka selama akhir pekan. Rupanya kebiasaan ini digunakan kawanan pencuri untuk membongkar truk dan mengambil produk makanan muatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com