Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemiskinan Ekstrim Landa Dunia Tahun 2030

Kompas.com - 02/04/2013, 23:20 WIB
Pieter P Gero

Penulis

 

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden Bank Dunia, Yong Kim, hari Selasa (2/4/2013) menyerukan upaya global guna menghindari kemiskinan ekstrim di dunia ini pada tahun 2030.

Kim yang warga AS keturunan Korea ini mengakui, memerlukan sebuah upaya ekstra keras untuk bisa mencapai tujuan menghindari kemiskinan ekstrim ini.

"Sebuah dunia yang bebas dari kemiskinan masih dalam jangkauan kita. Ini saatnya membantu siapa saja di seluruh global untuk menjamin adanya jalan keluar dari kemiskinan dan tetap berada pada jalur menuju kesejahteraan," ujar Kim dalam pidato pada sebuah acara di Washington, Amerika Serikat sebagaimana dikutip kantor berita AP.

Presiden Bank Dunia ini mengatakan,  tujuan untuk menekan jumlah orang miskin yang hidup dengan pendapatan kurang dari 1,25 dollar AS atau Rp 15.000 per hari dari 21 persen dari populasi dunia dunia tahun 2010 menjadi hanya 3 persen pada tahun 2030.

Kim menyerukan mulai sekarang diterapkan kebijakan untuk menekan kemiskinan ekstrim secara global pada tahun 2030 mendatang dengan berbagai langkah yang menyeluruh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com