Selasa, 30 September 2014

News / Internasional

KRIMINALITAS

Tiga Pemuda Brasil Perkosa Gadis AS di Dalam Bus

Selasa, 2 April 2013 | 07:51 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Kepolisian Brasil, Senin (1/4/2013) waktu setempat, masih terus mencari tersangka ketiga kasus perkosaan seorang mahasiswi Amerika Serikat di dalam sebuah bus di kota Rio de Janeiro.

Sebelumnya, tiga pemuda menculik gadis Amerika dan kekasihnya yang asal Perancis selama enam jam. Tak hanya memerkosa si gadis, ketiga pemuda itu juga menyiksa si pemuda Perancis.

Saat ini, kepolisian sudah menahan dua orang tersangka masing-masing berusia 20 dan 22 tahun. Keduanya ditahan akhir pekan lalu dan tersangka ketiga masih buron.

"Gadis itu warga AS dan yang pria warga Perancis. Keduanya tengah kuliah di Rio," kata seorang sumber dari Konsulat Perancis kepada AFP.

Gadis Amerika (21) dan kekasihnya (25), menurut media lokal, menumpang sebuah minibus, Sabtu (30/3/2013), di kawasan wisata Copacabana menuju ke Lapa, sebuah kawasan yang dipenuhi bar dan klub malam.

Di saat yang sama, dua pemuda juga naik ke dalam minibus, lalu memerintahkan semua penumpang lain untuk turun. Kedua pemuda itu kemudian memborgol kedua korbannya.

Kedua pemuda itu kemudian memukuli si pemuda Perancis dengan potongan besi dan memerkosa si gadis di dalam minibus itu sambil berkeliling kota.

Media lokal melaporkan, pengemudi minibus itu kemungkinan besar juga terlibat dalam kasus brutal tersebut.

Kabar kasus pemerkosaan dan penganiayaan itu muncul hanya beberapa bulan sebelum Hari Pemuda Sedunia digelar di Rio de Janeiro pada Juli mendatang.

Dalam acara itu, dijadwalkan dihadiri Paus Fransiskus dan 2,5 juta pemuda dari seluruh dunia. Selain ajang ini, Brasil juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016.

 


Editor : Ervan Hardoko
Sumber: