Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buaya Kabur, Kota Wisata Spanyol Kerepotan

Kompas.com - 21/03/2013, 14:01 WIB
MADRID, KOMPAS.com — Kepolisian di kota wisata Costa del Sol, di pesisir selatan Spanyol, direpotkan kabar kaburnya seekor buaya besar dan diduga bersembunyi di suatu tempat di kota itu.

Buaya berjuluk "Costa Croc" yang memiliki panjang lebih dari dua meter itu diyakini tinggal di sebuah danau di dekat kota Marbella, yang tak jauh dari rumah-rumah peristirahatan yang banyak dimiliki warga Inggris.

Pemerintah setempat kemudian memasang papan peringatan di resor wisata Mijas dalam bahasa Spanyol yang isinya lebih kurang: "Bahaya. Ada Buaya Lepas".

Polisi menggilir petugasnya untuk mengawasi kemunculan reptil berbahaya itu. Polisi menduga buaya itu kabur karena diabaikan warga setempat yang memeliharanya.

Meskipun polisi sudah memasang peringatan bahaya, para wisatawan asing tampaknya tidak peduli dan tetap berjalan-jalan di sekitar danau dan berharap bisa melihat sang buaya.

Oleh karenanya, aparat setempat memperingatkan warga dan para wisatawan agar tidak mencoba mencari buaya itu dan menangkapnya. Pemerintah berharap buaya itu akan muncul saat suhu udara semakin panas dan hewan itu mulai mencari mangsa.

Setelah melihat jejak buaya itu, sejumlah pakar memperkirakan hewan buas itu memiliki panjang lebih dari dua meter dan berusia 12-18 bulan.

"Kami yakin hewan itu tak berbahaya bagi manusia kecuali dia merasa terintimidasi atau terancam," kata juru bicara pemerintah kota Mijas, Mario Bravo.

"Bahaya utama saat ini adalah jika seseorang secara tak sengaja menemukan hewan itu dan berusaha menangkapnya sendiri untuk mencari popularitas atau ingin membawa hewan itu pulang," tambah Bravo.

"Polisi kini berpatroli setiap hari di sekitar danau, sambil berharap bisa melihat si buaya. Namun, buaya adalah hewan yang tidak aktif di musim dingin dan tidak akan muncul sebelum suhu semakin hangat," papar Bravo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com