Senin, 21 April 2014

News / Internasional

Pencuri Kembalikan Uang Curiannya Setelah 30 Tahun

Kamis, 21 Maret 2013 | 07:32 WIB

Baca juga

MIDDLEVILLE, KOMPAS.com - Selama 30 tahun, pencuri ini mungkin tidak dapat tidur dengan nyenyak akibat perbuatannya.

Pejabat di Michigan menyatakan bahwa seorang pencuri mengirim surat ke kantor polisi. Ternyata, dia mengembalikan uang yang dicurinya sekitar 30 tahun lalu. Penulis surat itu mengatakan, dia telah mencuri sekitar 800 dollar AS atau sekitar Rp 7,7 juta. Uang itu dia ambil dari toko Middle Mart di dekat kota Middleville, Michigan, AS.

Dia mengirim uang sebesar 1.200 dollar AS atau sekitar Rp 11,6 juta. Pencuri itu berharap polisi membantu mengembalikan uang yang dicurinya berikut bunga kepada pemilik toko.

Wakil Kepala Polisi Bob Baker menyatakan para detektif dapat menelusuri pemilik toko. Pemilik toko itu telah menjual bisnisnya pada tahun 1988. Pemilik toko mengatakan sangat senang uangnya dikembalikan.

”Dia terkejut karena hal ini tidak terjadi setiap hari,” ujar Baker. Baker mengatakan kantor polisi tidak berupaya menelusuri siapa pengirim surat tersebut. ”Dari sudut pandang hukum waktu sudah berlalu. Jika hal ini mengganggu Anda selama 30 tahun, saya rasa itu merupakan hukuman yang setimpal,” kata Baker lagi. (Reuters/UPI/joe)


Editor : Egidius Patnistik
Sumber: