Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bintang Real Madrid Pernah Lawan Paus Fransiskus

Kompas.com - 18/03/2013, 22:39 WIB
Pieter P Gero

Penulis

MADRID, KOMPAS.com — Mantan bintang klub sepak bola Real Madrid yang juga bekas warga Argentina, Alfredo Di Stefano, mengaku, pernah bermain bola melawan Kardinal Jorge Mario Bergoglio yang kini menjadi Paus Fransiskus. Pertandingan dilakukan saat keduanya masih anak-anak di Buenos Aires, Argentina.

"Saya begitu bahagia ketika dia menjadi Paus," ujar Di Stefano.

Kantor berita AP, Senin (18/3/2013), melaporkan, Di Stefano yang secara regular mengisi kolom di harian olahraga Spanyol, Marca, menyebutkan, sewaktu masih anak-anak dia hidup dan tumbuh sebagai sesama tetangga bersama Bergoglio. "Kami berdua sering bermain sepak bola di jalan-jalan Buenos Aires," ujarnya.

Di Stefano kini berusia 86 tahun, 10 tahun lebih tua dari Paus Fransiskus yang pekan lalu terpilih sebagai Paus ke-266, menggantikan Paus Benediktus XVI yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan. "Munculnya Bergoglio sebagai Paus membuat saya sangat bahagia," ujarnya.

Di Stefano kini warga Spanyol, dan pernah menjadi bintang Real Madrid. Di Stefano menggambarkan kehidupan masa kecilnya, sebagaimana kebanyakan anak laki-laki di Argentina, acap kali bermain sepak bola di jalan-jalan sejak siang hingga matahari terbenam.

Di Stefano yakin, di antara sesama teman sebayanya yang bermain sepak bola tadi, pasti ada Bergoglio di antara sesama anak-anak di kawasan tempat tinggalnya di Buenos Aires.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com