Kamis, 27 November 2014

News / Internasional

Telur Paskah Raksasa Dicuri dari Glasgow

Senin, 18 Maret 2013 | 07:34 WIB

Terkait

Sebuah hiasan berbentuk telur paskah ukuran besar yang diletakkan sebagai pajang milik balai kota Glasgow, digondol maling. Hiasan telur dari bahan serat kaca (fiber glass) itu disebut-sebut bernilai 10.000 poundsterling (Rp 150 juta) itu dicuri dari Jalan Buchanan di pusat kota Glasgow.

Telur ini berukuran 2 kaki dan merupakan satu dari sekitar 100 buah pajangan telur paskah yang diletakkan oleh yayasan amal Action for Children, sebagai bagian dari kegiatan Berburu Telur Besar untuk perayaan Paskah tahun ini.

Banyak diantara telur-telur tersebut yang diukir dan dihias dengan sangat indah khas kerja kreatif sejumlah artis ternama.

Menurut pengelola yayasan amal ini kesatuan polisi dari wilayah Strathclyde telah membantu pencarian telur yang raib ini.

Telur spesial itu didesain oleh artis Matthew Dent, dan diberi judul Seribu Rimba.

Direktur Action for Children, Andrew Harris mengatakan, "Kami memohon pada siapa pun yang mengambil telur itu agar mengembalikan pada kami."

Dua buah telur juga hilang saat agenda kegiatan Berburu Telur Besar ini baru akan dilangsungkan untuk pertama kalinya di London tahun lalu, namun dua telur itu lalu dikembalikan.

Sementara telur yang raib di Glasgow ini, yang dihias dengan lukisan pohon warna merah dan kuning, dicuri dari Jalan Buchanan pada dini hari Jumat (15/3) lalu. Kali ini Yayasan amal penyelenggara acara juga berharap mendapat keberuntungan yang sama dan telur berharga itu dikembalikan lagi.

Telur-telur raksasa ini sebagian dihias dengan karakter-karatker yang paling disukai anak-anak di Inggris, seperti Moshi Monsters, Peppa Pig dan SpongeBob SquarePants.

Para artis bekerja membentukan menghias termasuk menambahkan desain karya mereka sendiri. Mereka yang terlibat antara lain penulis, pelukis serta penyanyi dan penulis lagu Billy Childish, pembuat film dan fotografer Sam Taylor-Johnson serta artis Annie Kevans.


Editor : Egidius Patnistik
Sumber: