Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Militer Iran Peringatkan Barack Obama

Kompas.com - 17/03/2013, 08:36 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com — Seorang perwira tinggi militer Iran, Sabtu (16/3/2013), menyatakan bahwa Iran juga memiliki banyak opsi untuk menghadapi ancaman Amerika Serikat.

Pertanyaan ini membalas pernyataan Presiden Barack Obama yang mengatakan AS memiliki sejumlah opsi terkait program nuklir Iran, termasuk opsi serangan militer.

"Tuan Obama, jangan berbuat kesalahan. Kami juga memiliki banyak opsi di meja kami. Sebelum Anda terjerat semakin dalam di kawasan ini, segeralah pulang!" kata Brigadir Jenderal Masoud Jazayeri kepada situs pasukan elite Iran Garda Revolusi, sephanews.com.

"Para komandan kami telah mendapatkan wewenang untuk merespons semua ancaman yang dilakukan musuh," lanjut Jazayeri tanpa memperjelas pernyataannya.

Pernyataan Jazayeri ini muncul dua hari setelah Presiden Obama dalam wawancaranya dengan sebuah stasiun televisi Israel mengatakan bahwa Iran tak lama lagi akan memiliki senjata nuklir.

Dengan demikian, Amerika Serikat masih menyimpan semua opsi untuk menghentikan program nuklir Iran, termasuk opsi serangan militer.

Amerika Serikat, Israel, dan sebagian besar negara Barat yakin bahwa program pengayaan uranium Iran adalah bagian dari rencana negeri itu membangun persenjataan nuklir. Tuduhan ini selalu dibantah Iran.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com