Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WNI Tewas Tertimpa Pohon di Kuala Lumpur

Kompas.com - 13/03/2013, 10:11 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang perempuan warga negara Indonesia (WNI) tewas tertimpa pohon yang tumbang di tengah hujan lebat dan angin kencang, saat ia sedang tidur di rumahnya di Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam kejadian Selasa (12/3/2013) pada pukul 16.00 waktu setempat itu, perempuan yang dikenal bernama Ro’a (52) itu tewas di tempat kejadian karena luka parah di sekujur tubuhnya, demikian dilaporkan media lokal di Kuala Lumpur, Rabu (13/3/2013). Sementara seorang lelaki Audi Mohd (45) cedera di dada dan dilarikan ke Hospital Kuala Lumpur (HKL).

Kepala Polisi Daerah Dang Wangi Asisten Komisioner Zainuddin Ahmad mengatakan pihaknya sudah menerima laporan kejadian tersebut dan mayat korban dibawa ke HKL untuk diotopsi.

Hujan lebat dan angin kencang di ibu kota selama hampir dua jam mengakibatkan banyak pohon tumbang sehingga menimpa rumah dan kendaraan di 29 lokasi.

Wali Kota Kuala Lumpur Datuk Ahmad Phesal Talib mengatakan angin kencang juga mengakibatkan sebuah dahan pohon menimpa lintasan monorel dekat Jalan Sultan Ismail.

"Ini menyebabkan perjalanan monorel terganggu dan terhenti selama 30 menit sebelum kawasan itu dibersihkan," katanya.

Selain itu, lanjut dia, 20 kendaraan yang diparkir di tempat parkir dekat bangunan AIA di Jalan Ampang rusak parah akibat sebatang pohon besar tumbang. Enam kendaraan di Jalan Haji Taib 4, sebuah mobil di Jalan Ipoh, serta tiga kendaraan di Jalan Bunos juga rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

"Angin ribut juga menyebabkan atap sebuah restoran di Jalan Kampung Baru rusak," katanya. Namun tidak ada korban jiwa karena saat kejadian restoran tersebut belum dibuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com