Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indobatt Resmikan Pengolahan Limbah Sampah Qabrikha

Kompas.com - 12/03/2013, 10:13 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com —  Komandan Satuan Tugas Indobatt (Indonesia Batallion) Kontingen Garuda  XXIII-G/UNIFIL Mayor Infantri Lucky Avianto meresmikan pengolahan sampah warga Qabrikha, Lebanon Selatan, Senin kemarin. Ia diampingi pejabat daerah setempat Hassan Ijazi.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Pusat Penerangan TNI, Selasa (12/3/2013), dijelaskan, pembangunan pengolahan sampah tersebut merupaksn bantuan UNIFIL (United Nation Interim Force in Lebanon) melalui Indobatt, yang kemudian direalisasikan oleh CIMIC (Civilian Military Cordination) Indobatt Sektor Timur. Qabrikha adalah salah satu wilayah binaan Indobatt.

Mayor Lucky Avianto mengatakan, dibangunnya pusat pengelolaan sampah ini merupakan bentuk kedekatan dan kerja sama yang baik antara prajurit Indobatt dan masyarakat setempat di daerah operasi.  

Hassan Ijazi, selain menyatakan terima kasih atas bantuan tersebut, juga berharap pengelolaan sampah tersebut membuat masyarakatnya makin peduli kebersihan dan kesehatan, serta berjanji akan mengelolanya dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.

Pengelolaan sampah ini, tambah Hassan, membuka lapangan kerja baru di wilayahnya sekaligus memudahkan masyarakat Qabrikha membuang sampah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com