Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Babi Mati di Sungai Huangpu

Kompas.com - 11/03/2013, 07:54 WIB

KOMPAS.com — Pemerintah China menggelar sebuah penyelidikan khusus setelah 900 babi ditemukan mati dan mengambang di Sungai Huangpu yang terletak di kota Shanghai, China.

Seorang pejabat setempat mengatakan, mereka tidak menemukan bukti yang menunjukkan bahwa ratusan hewan tersebut telah mati sebelumnya dan kemudian dibuang di sungai.

Petugas juga tidak menemukan adanya bukti bahwa babi-babi itu mati karena penyakit hewan lainnya.

Saat ini petugas tengah melakukan uji kualitas air sungai untuk memastikan bahwa kematian babi-babi tersebut bukan karena adanya racun pada kandungan air sungai meskipun sejauh ini warga yang menggunakan air sungai tersebut belum menyampaikan keluhan apapun.

Pemerintah, saat ini, juga tengah menyelidiki asal kedatangan ratusan babi yang datang ke kawasan dekat sungai itu pada hari Jumat lalu.

Laporan yang dikutip dari situs berita The China Daily mengatakan, Komite Pertanian Shanghai saat ini tengah berupaya untuk memindahkan ratusan babi mati itu agar bangkainya tidak mencemari air sungai yang menjadi sumber penghidupan bagi warga sekitar kota tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com