Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Tabrak Lari, Avanza Dirusak di Mapolsek Jatinegara

Kompas.com - 08/03/2013, 22:56 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah mobil Toyota Avanza hitam dengan nomor polisi B 1152 FFD menjadi sasaran amuk puluhan pengendara motor di dalam pelataran parkir kantor Kepolisian Sektor Jatinegara, Jumat (8/3/2013) malam.

Pantauan Kompas.com, mobil yang dikemudikan seorang pemuda itu masuk secara tiba-tiba dengan kecepatan tinggi dan berhenti mendadak di depan Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK). Sang pengemudi langsung masuk ke kantor polisi.

Mobil itu tampak dalam keadaan rusak berat. Bagian kaca belakang, samping, dan di beberapa badan mobil tampak rusak. Ban depan mobil pun terlihat kempes. Yang paling menonjol, di kolong depan mobil tampak motor berkondisi ringsek.

Dari arah belakang, puluhan pengendara motor tampak mengikuti mobil sambil berteriak-teriak memaki. Beberapa di antaranya membawa benda tumpul, seperti batu. Tanpa ampun, warga menghancurkan seluruh bagian mobil tersebut.

"Gila loe, sudah nabrak orang main kabur, hancurin saja," ujar seorang pria sambil melemparkan batu ke bagian kaca mobil.

Hingga pukul 22.18 WIB, warga masih tampak menghancurkan mobil dengan benda yang terjangkau tangan. Polisi kesulitan menenangkan amarah mereka. Belum diketahui apa penyebab amukan massa itu. Namun, diduga mobil itu menabrak pengendara motor dan hendak melarikan diri dari warga.

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Mulyadi Kaharni yang turut berada di tempat kejadian perkara tampak ikut dalam menenangkan amarah warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com