Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Undang Presiden Korsel

Kompas.com - 26/02/2013, 19:39 WIB
Tomy Trinugroho A.

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com - Wakil Presiden Boediono, Selasa (26/2/2013) pagi menyampaikan undangan kepada Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, untuk menghadiri pertemuan negara-negara anggota Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) yang berlangsung di Bali, Oktober mendatang.

Wartawan Kompas, Tomy Trinugroho, melaporkan dari Seoul, Undangan disampaikan dalam pertemuan Boediono dengan Park di Istana Kepresidenan Cheong Wa Dae (The Blue House), Seoul. "Saya sangat senang jika dapat hadir dalam  pertemuan APEC nanti, apalagi konferensi itu berlangsung di Bali yang indah. Saya dapat bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk meningkatkan hubungan kedua negara," ujar Park.

Boediono berkunjung ke Seoul untuk menghadiri pelantikan Park sebagai Presiden Korsel ke-18. Pelantikan berlangsung pada Senin (25/2/2012), di Lapangan Majelis Nasional.

Sebelum kembali ke Indonesia pada Selasa (26/2/2013), Boediono bertemu terlebih dahulu dengan Park, di Istana Cheong Wa Dae yang indah.

Rombongan Wapres antara lain terdiri atas Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman dan Wakil Menteri Luar Negeri Wardana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com